Kodam IV/Diponegoro

Koramil 03/Wanasari Bersama Jajaran Muspika Bersih-Bersih Desa

Dibaca: 13 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam menindaklanjuti rapat koordinasi Muspika Kecamatan Wanasari tentang kebersihan desa, Koramil 03/Wanasari bersamal Polsek Wanasari dan aparat Kecamatan Wanasari melaksanakan bersih-bersih desa diwilayah Kecamatan Wanasari, Rabu (03/11).

Bersih-bersih desa kali ini terfokus pada tumpukan sampah yang menggunung tidak beraturan disepanjang jalan desa Siasem dan Sigentong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Jajaran TNI/Polri dengan aparatur pemerintahan desa dan ratusan warga masyarakat secara bergotong royong bahu membahu membersihkan sampah dari bahu jalan.

Danramil 03/Wanasari Kapten Inf Hartoyo saat bersih-bersih desa berlangsung mengatakan, “ Kurangnya kesadaran sebagian masyarakat dengan membuang sampah tidak pada tempatnya akan membuat pemukiman disekitar sampah tersebut terlihat kumuh. Kami TNI bersama jajaran Muspika Kecamatan Wanasari mencoba memberi contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena selain terlihat kotor juga dapat mengganggu kesehatan, apalagi kalau sudah tiba musim penghujan sudah pasti akan menimbulkan bau tidak sedap “.

“ Bersih-bersih desa ini kita titik beratkan untuk pembersihan sampah yang ada dibahu jalan yang ada di dua desa yaitu desa Siasem dan desa Sientong, secara bergotong royong kita naikkan ke kendaraan kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah “, ujar Camat Wanasari bapak Nurudin, SH.

Dalam pembersihan sampah tersebut melibatkan 2 kendaraan berat (Doser & Eksavator) milik PT. Waskita, 2 Truk sampah Dinas PU Kab. Brebes dan 3 kendaraan opencup L300 untuk kemudian diangkut menuju tempat pembuangan sampah di Desa Kaliwlingi Brebes.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel