Kodam V/Brawijaya

Koramil 04/Ngasem Menggandeng Mahasiswa Pawyatan Dhaha Kediri Untuk Ikut Campur Dalam Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan

Dibaca: 27 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEDIRI- Ketahanan Pangan akan lebih mudah terealisasi apabila melibatkan salah satu elemen yang agresif dalam berpikir dan bertindak, yaitu elemen Mahasiswa. Koramil 04/Ngasem mencoba menggandeng Mahasiswa Pawyatan Dhaha Kediri untuk ikut campur dalam pelaksanaan program ketahanan pangan yang saat ini gencar-gencarnya dilakukan oleh TNI bersama Petani.

“Kita tidak boleh mengabaikan Mahasiswa begitu saja, saya harap semua PPL (Pertanian) yang ada di Kecamatan Gampengrejo ini tidak bertepuk sebelah tangan, karena kami menghadirkan dan berharap campur tangan mereka (Mahasiswa)” tutur Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi pada awal sambutannya didepan seluruh anggota PPL Pertanian dan Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Rabu 13 Januari 2016.

Koramil Ngasem yang memiliki 2 wilayah kerja, yaitu Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo, mencoba alternatif pendampingan maupun perbantuan tenaga dari elemen mahasiswa, untuk bersama-sama dengan Babinsa yang ada di desa-desa.

“Dalam struktur pertanian yang ada di Kec Gampengrejo memang tidak tercantum mahasiswa terlibat dalam program-program peningkatan produktifitas pertanian, tetapi karena Pak Danramil (Ngasem) yang minta, bolehlah kita padukan, toh nantinya kita bersama yang akan menikmati hasilnya” ujar Mantri Pertanian Gampengrejo, Bapak Suharto.

Nantinya 11 Mahasiswa dari Pawyatan Dhaha Kediri akan ikut campur dalam segala kegiatan yang dilakukan Babinsa setempat, tetapi dengan konsekuensi waktu yang longgar bagi mereka (Mahasiswa), karena aktifitas dunia pendidikan tidak mungkin sertamerta diabaikan. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel