Kodam V/Brawijaya

Koramil 05/Kwanyar bersama Petugas, Intensif Pendampingan Petani

Dibaca: 21 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

Untuk itu Danramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Mediono Serka M. Mawi bersama Ka UPT.Ir.Djoko Susanto,PPL Heru Widianto Sp, POPT Sahudi Sp., dalam program ini mendampingi petani jagung Hibrida BISI-2 untuk mengecek kebururan dan membersihan rumput serta menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh dilahan milik Pok Tani Sumber Rejeki dengan luas lahan sekitar 3 Ha di Dusun Koalas Desa Ketetang Kecamatan Kwanyar Kabuapten Bangkalan. Kamis 14 Januari 2016.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL dan petugas lainnya, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel