Kodam V/Brawijaya

Koramil 0802/01 Ponorogo Peduli Lingkungan Antisipasi Banjir Datang

Dibaca: 67 Oleh 24 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim 0802/Ponorogo, Koramil 0802/01 Ponorogo melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan/  Normalisasi saluran irigasi pada hari Senin tanggal 23 Nopember 2015 pukul 07.00 Wib. Hal ini bertujuan untuk mengantispasi terjadinya banjir pada saat  musim penghujan tiba, saluran Irigasi sepanjang 750 M yang melintasi 3 Kelurahan yaitu Kelurahan Mangkujayan,Kelurahan Tambakbayan dan Kelurahan Pinggirsari. Senin (23/11).
 Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Satuan dalam bidang Serbuan Teritorial dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. kegiatan yang melibatkan masyarakat  kurang lebih 110 orang dan 55 orang anggota TNI dari Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Koramil 0801/Ponorogo di pimpin langsung oleh Danramil 0802/01 Ponorogo Kapten Inf Kateman.
Danramil 0802/01 Ponorogo Kapten Inf Kateman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam karya bakti tersebut karena tanpa ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat seperti ini tidak akan terlaksana dengan baik, merupakan tanggungjawab kita semua saling membantu dan bergotong royong merupakan Tradisi dari nilai – nilai  luhur yang perlu di lestarikan kembali dan selain itu pula kegiatan semacam ini dapat menambah kedekatan diantara TNI dan Masyarakat.
Ungkapan yang sama juga di sampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kelurahan Tambakbayan yang mewakili 3 Kelurahan MbahTumiran  mengharapkan bahwa kegiatan semacam ini harus terus di tingkatkan dan berlanjut, syukur syukur bisa sebulan sekali.  Hal ini karena dilingkungan kita sering terkena dampak banjir di waktu musim hujan tiba, Masyarakat kadang kurang peduli dengan lingkungan seperti contoh sekarang ini banyak sampah buangan dari rumah tangga masih ada yang di buang di sungai ini.
Lebih lanjut harapan dari warga masyarakat dengan adanya karya bakti ini bisa menambah kedekatan dan Silahturami serta saling kenal antara TNI AD  dan warga masyarakat, hanya TNI yang bisa mengatasi kesulitan masyarakat saat ini. Ungkap salah satu warga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel