Kodam V/Brawijaya

Koramil 0809/13 Kepung dan Sejumlah Pengurus PAC NU Duduk Bersama Dalam Mencari Solusi

Dibaca: 10 Oleh 17 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEDIRI- Koramil 0809/13 Kepung bersama sejumlah Pengurus PAC NU Kecamatan Kepung mengumpulkan sejumlah Tokoh Masyarakat se Kecamatan Kepung untuk saling berkomunikasi satu sama lain dan mencari jalan alternatif kesepahaman dan kesatuan pandangan dalam menyikapi dan bertindak.

“Ketika bulan ramadhan tahun lalu (2015), ada sejumlah ormas mengatasnamakan agama tertentu, dengan mudahnya melakukan tindakan swepping ke sejumlah pedagang kaki lima, begitu kita (Koramil Kepung) bubarkan aksi ormas tersebut, kita (Koramil Kepung) bukannya dibantu masyarakat, tetapi justru sebaliknya, ormas tersebut yang didukung oleh masyarakat” ungkap Danramil Kepung Kapten Arm Sugito, kepada sejumlah tokoh agama se Kecamatan Kepung di Gedung NU Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

“Kalau pedagang kaki lima itu kita usir dan kita larang berjualan selama 1 bulan penuh, keluarga mereka mau makan apa. Padahal jumlah mereka hampir 100 orang dan bila kita asumsikan setiap orang memiliki 1 KK (Kepala Keluarga), berarti hampir 100 KK akan kehilangan sumber sandang dan pangan, itu hanya yang ada di seputaran Pasar Kepung, belum yang lainnya” lanjut Kapten Arm Sugito, Senin 15 Februari 2016.

Danramil 0809/13 Kepung juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kediri pada umumnya dan yang ada di Kecamatan Kepung pada khususnya, untuk saling menjaga keyakinan diri sendiri dan menghormati keyakinan orang lain, jangan hanya karena mayoritas lantas kemudian berlanjut pada penindasan kepada yang minoritas.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel