Kodam V/Brawijaya

Koramil 0809/14 Plosoklaten berupaya memaksimalkan potensi SDM yang ada

Dibaca: 46 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kediri (5/11), Swasembada memang harus diakui, sudah bertahun-tahun hanya sebuah dongeng di dunia nyata, tetapi kini situasi dan kondisi telah merubahnya menjadi suatu harapan menuju kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Koramil 0809/14 Plosoklaten berupaya memaksimalkan potensi SDM yang ada , terlepas dari segala kekurangan, usaha tersebut harus diapresiasi positif.
 
“Kita harus optimis sebelum berpikir pesimis, kendati saat ini sebagian kecil wilayah Kediri sudah turun hujan, tapi hujan itu hanya mampu menyegarkan udara saja, belum mampu memasok kebutuhan air yang ideal bagi petani” kata Danramil Plosoklaten Kapten Inf Joko Maryadi, Kamis 05 Nopember 2015.
 
Kecamatan Plosoklaten yang memiliki 15 desa, cukup ideal bagi pasokan produktifitas padi , jagung dan kedelai, hanya saja kendala pasokan air menjadi kunci utama. Untuk itu Koramil Plosoklaten harus memberikan kontribusi riil ,berupa pendorong motivasi bagi petani, untuk tidak lekas putus asa berharap pasokan air segera tersedia.
 
Hujan 2 hari yang lalu memang baru disebagian Kecamatan Plosoklaten, tetapi itu belum cukup, untuk mengimbanginya, seluruh Babinsa harus turun ke sawah tanpa harus basa-basi, kelak ketika hujan turun sesuai yang diharapkan, mereka (petani) biar terdorong untuk segera menanam kembali areal persawahan mereka (petani)” ungkap Kapten Inf Joko Maryadi. 15 Babinsa diturunkan tiap hari selasa , kamis dan sabtu secara rutin di Koramil Plosoklaten, khusus untuk pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi, secara khusus agenda bisa berubah, karena dibutuhkannya lebih banyak personil yang harus turut membantu. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel