Kodam V/Brawijaya

Koramil 0815/15 Jatirejo Panen Brokoli – Bungkul

Dibaca: 21 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto,- Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos, pada Rabu 13 Januari 2016 pukul 11.00 WIB s.d. selesai di Halaman Makoramil 0815/15 Jatirejo Mojokerto, berkesempatan memanen Brokoli/Bungkul bersama Ketua Persit KCK Ranting Jatirejo dan PPL Kec. Jatirejo.

Penanaman bungkul/brokoli di Halaman Makoramil 0815/15 Jatirejo merupakan upaya pemanfaatan lahan (lahan tidur) dengan sedemikian rupa sehingga dapat berdayaguna dan berhasilguna, sehingga apabila para Ibu-ibu Persit KCK Ranting Jatirejo kalau mau masak bisa memetiknya sendiri dan dijamin masih segar serta dapat sedikit mengurangi biaya belanja dapur, demikian di katakan Danramil Jatirejo pada saat panen bersama.

Menurut Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos, bahwa pemanfaatan lahan di Makoramil 0815/15 Jatirejo ini sudah dilakukan sejak Danramil sebelumnya, namun untuk tanaman bungkul/brokoli baru dilakukan saat Danramil Jatirejo dijabat oleh Kapten Inf Subagyo, karena kegiatan tersebut sangat positif sehingga Kapten Inf MR Harjono, S. Sos, meneruskannya dan hingga saat ini sudah 4 (empat) kali panen, Alhamdulillah seluruh anggota Koramil Jatirejo dapat merasakan hasilnya sebagai sayur pelengkap, bahkan menurut pendapat sebagian kalangan, tanaman bungkul/brokoli dapat bermanfaat untuk mencegah/mengobati penyakit tertentu.

Panen brokoli/bungkul ini diikuti oleh Pasi Inteldim 0815 (Kapten Inf Jaelani, S.H., M.Hum), PPL Kec. Jatirejo (Sdri. Siti Fatimah, Sdr. Abdul Ghoni dan Sdr. Priyo Aji). (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel