Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Koramil 08/Bakongan Bersama Muspika dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Lingkar

Dibaca: 24 Oleh 06 Feb 2023Tidak ada komentar
Koramil 08/Bakongan Bersama Muspika dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Lingkar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Koramil 08/Bakongan dipimpin Batuud Peltu Zainuddin AR bersama Muspika Bakongan dan warga kembali turun melaksanakan gotong royong.

Kali ini, gotong royong dilaksanakan di Desa Bakongan dengan sasaran pengecoran jalan lingkar dalam Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (4/2/2023).

Kondisi jalan lingkar tersebut yang berlubang sehingga menyebabkan kerawanan terhadap pemakai jalan. Sehingga, Muspika Kecamatan Bakongan bekerja sama dengan masyarakat setempat berinisitif melakukan gotong royong memperbaiki jalan tersebut. Pekerjaan jalan termasuk material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan ini merupakan swadaya bersama.

Dalam kegiatan ini melibatkan, pihak Kecamatan Bakongan, Anggota Koramil 08/Bakongan, Personel Pos Damkar Bakongan, perangkat Desa serta masyarakat Desa Bakongan.

Camat Bakongan Padhil Ermijar, S. Sos yang langsung ikut dalam kegiatan royong itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, Koramil, perangkat Desa dan masyarakat yang sudah bahu- membahu memperbaiki jalan itu.

Camat juga mengatakan, dengan hadirnya TNI membantu pengecoran jalan tentu berpengaruh pada pekerjaan tersebut. TNI bisa menjadi penyemangat dalam gotong royong tersebut.

Baca juga:  Personel Kodim 0116/Nara Sigap Tangani Kebakaran

‚ÄúDengan adanya TNI yang ikut kerja bakti di sini maka masyarakat jadi lebih semangat, “tuturnya.

Sementara itu, Batuud Koramil 08/Bakongan Peltu Zainuddin menuturkan, selaku aparat teritoral harus selalu ada di setiap kegiatan, terlebih untuk kepentingan masyarakat.

“Tujuan dari ikut gotong royong ini untuk membangun semangat kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur wilayah binaan demi menyejahterakan masyarakat.

Peltu Zainuddin juga berharap, dengan dilaksanakan gotong royong ini dapat memberi kenyamanan bagi pengguna jalan sekaligus meminimalisasi terjadinya kelekaan.

Kegiatan gotong royong pengecoran jalan ini dihadiri Camat Bakongan Padhil Ermijar, S. Sos, Sekcam Bakongan Khairuman, Danpos Damkar Bakongan Rustam, Keuchik Bakongan Al Islami beserta perangkat Desanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel