Kodam IX/Udayana

Koramil 1610-03/Dawan Sigap Membantu Penanggulangan Bencana Alam puting beliung

Dibaca: 10 Oleh 15 Agu 2016Agustus 30th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Angin putting beliung menerjang Desa Kusamba dan kampung Kusamba kecamatan Dawan kabupaten Klungkung Bali yang mengakibatkan atap rumah warga, balai banjar, sekolah TK, LPD dan pura, sebagian besar rusak berat, pada atap ruma yang terbuat dari genteng Minggu (14/8) .

Kejadian berawal sekitar pukul 07.30 WITA beberapa warga kusamba melihat langsung angin puting beliung datang dari arah selatan bergerak ke utara bersuara seperti tawon melintasi beberapa rumah warga, balai banjar serta pura sehingga mengakibatkan atap terangkat berhamburan hancur berterbangan.Dalam kejadian di atas ada 16 rumah warga mengalami kerusakan, 2 pura dan fasilitas umum seperti Balai banjar, LPD, TK, Posyandu dan korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Anggota Koramil 1610-03/Dawan bersama Polsek Dawan dan BPBD Klungkung. langsung terjun ke lokasi melakanakan karya bhakti merapikan genteng yang telah hancur akibat angin puting beliung. genteng yang masih bisa dipakai ditata kembali oleh anggota Koramil bersama warga setempat. salah satu warga miskin Ni wayan Puri banjar Rame Kusamba mendapat bantuan perbaikan sehingga rumahnya bisa langsung ditempati. (Penrem 163/WSA)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel