Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil 1705-03/Waghete Mendampingi Pengobatan Masal Di Kampung Bomou I Distrik Tigi KAB Deiyai

Dibaca: 24 Oleh 20 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Paniai (19/05) – Bertempat dilapangan SD Inpres Bomou I Distrik Tigi Kab. Deiyai telah dilaksanakan pengobatan masal dari dinas kesehatan kab. Deiyai yang dihadiri oleh masyarakat Bomou I yang berjumlah kurang lebih 100 orang.Pengobatan masal ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kab. Deiyai.

Yang hadir dalam pengobatan ini dari dinas kesehatan kepala puskesmas waghete Oktovianus mote, dr. Marlon, dr.Arista dan para perawat yang berjumlah 15 orang. Dari koramil 1705-03/waghete yang mendapingi Danramil waghete, Batuud pelda Elyas pakake, serka Doni, sertu Sawal, serda Joko R,serda Luther, serda Dahrul dan kopda Suharman.

Penyampaian oleh kepala Puskesmas Tigi Kab. Deiyai bahwa program pengobatan masal ini merupakan program tahunan yang setiap tahun dilaksanakan dan pengobatan ini tidak hanya dikampung bomou I saja namun keliling kampung kampung yang ada di kab. Deiyai. Dari masyarakat yang berobat dikampung ini yang dikeluhkan oleh masyatakat rata- rata batuk, gatal gatal dan sakit perut .

Disampaikan oleh dokter dan perawat bahwa penyakit diderita ini dikarenakan mayoritas masyarakat disekitar kampung ini kurang menjaga kebersihan dan pengaruh cuaca yang menentu.

Saran yang disampaikan Danramil waghete kepada Tim kesehatan bahwa dari dinas kesehatan agar selalu melaksanakan program penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di kampung kampung khususnya di Kab. Deiyai.

Agar masyarakat tahu dan memahami tentang pentingnya kesehatan agar taraf hidup masyarakat khususnya kesehatan bisa lebih ditingkatkan. Para Babinsa ikut membantu juga membagikan pamflet tentang kesehatan kepada masyarakat agar dibaca dan dimengerti sebagai pedoman agar kita selalu menjaga kebersihan, hidup teratur agar supaya hidup lebih sehat dan jauh dari penyakit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel