Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil 1711-04/Getentiri Bangun 2 Unit Jamban Di Tengah Tengah Masyarakat Distrik Jair Kab.Boven Digoel

Dibaca: 9 Oleh 11 Nov 2015Desember 22nd, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven digoel. Untuk Menindak lanjuti program dari komando atas bahwa satuan satuan bawah lebih khususnya Kodim 1711/Bvd  agar segerah membangunakan jamban ditengah tengah masyrakat.

Dimana program pembangunan jamban ini Dandim 1711/Bvd Letkol Kav Bambang sutrisno Memerintahkan para Danramilnya untuk segerah membangunkan Jamban (MCK) di wilayahnya masing masing sebagai kepedulian  kesehatan lingkungan terhadap masyarakat.

Pada hari ini Rabu  tanggal 11 Nov 2015 Koramil 1711-04/ Getentiri  melaksanakan pembagunan jamban di Kampung Asike RT 01 dan kampung Naga distrik jair Kab.Boven digoel. yang di kerjakan oleh 4 orang anggota babinsa koramil 1711-04/Getentiri dan di bantu 2 orang masyarakat dipimpin langsung oleh Danramil 04/ Getentiri Kapten Inf Abdul Malik.

Dimana Dandim 1711/Bvd Letkol Kav Bambang Sutrisno yang di wakili oleh Danramil 04/Getentiri mengatakan Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yaitu program pembangunan satu juta jamban.

Adapun tahap  pembangunan jamban ini  sudah mencapai pada tahap penggalian lubang dan pendistribusi material bahan bangunan serta proses pengerjaan pembagunan jamban.

Dimana titik-titik pembangunan jamban ini  difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Dengan adanya pembangunan jamban ini pula diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kotor akan semakin berkurang sehingga akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan dan kulaitas sumber daya manusia Distrik jair ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel