Kodam V/Brawijaya

Koramil Arosbaya Pantau Pengerjaan Irigasi Pertanian

Dibaca: 30 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banyaknya pembangunan fasilitas pertanian yang mulai merambah di Kabupaten Bangkalan, menjadi suatu tanggung jawab tersendiri bagi personel Kodim Bangkalan untuk terus melakukan pemantauan.

Rehabilitasi saluran air sepanjang 200 meter yang berada didesa Ombul, Kecamatan Arosbaya contohnya. Pembangunan saluran air yang berada jauh dari pemukiman warga itupun tak luput dari sasaran pantauan Babinsa setempat.

Kapten Inf Budiono mengatakan, pengawasan itu dilakukan sesuai dengan adanya perintah dari Dandim Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto beberapa hari lalu untuk terus melakukan pemantauan setiap pembangunan insfrastruktur pertanian di wilayah tugas masing-masing personel.

“Seluruh personel di jajaran Kodim Bangkalan sekarang sudah mulai melakukan pengawasan setiap pembangunan fasilitas pertanian, kapan harus Dandim sudah memberikan himbauan personel di jajaran masing-masing,”ujarnya Danramil ketika ditanya media ini. Minggu, 15 November 2015.

Terpisah. Salah satu pekerja rehabilitasi air tersebut mengatakan, Babinsa Koramil Arosbaya sering mendatangi sekaligus ikut serta membantu pekerja lainnya untuk menyelesaikan rehabilitasi saluran air tersebut.

“Kadang 1 atau 2 orang Babinsa hampir setiap hari kesini. Mereka juga biasanya ikut membantu pekerja lainnya,”kata Salim, salah satu pekerja rehabilitasi air yang berada di desa Ombul, Bangkalan.

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan rehabilitasi saluran air tersebut hampir mendekati tahap 100 persen untuk selanjutnya digunakan oleh petani setempat mengairi lahan persawahan mereka.

“Hampir selesai kok mas, kemungkinan beberapa hari lagi sudah beres,”ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel