Kodam V/Brawijaya

Koramil Bersama Instansi Terkait intensifkan Awasi Orang Asing di Kwanyar Bangkalan

Dibaca: 9 Oleh 17 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Bangkalan,- Keberadaan orang negara asing sebagai inigran, tenaga kerja maupun tenaga pengajar serta profesi lainnya, terus mendapat pantauan intensif dari  instansi terkait dan TNI di Bangkalan.

Atas dasar itulah Kantor Imigrasi Bangkalan bersama dengan Pengawas Orang Asing (Polres, Kodim, Pemda) melakukan pendataan dan survey ulang secara instensif. Senin 16 November 2015.

Seperti kegiatan jajaran Koramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan di bawah kepemimpinan, Danramil Kapten Mediono Darmadi, melaksanakan Pendataan di SMPN 1 Kwanyar.  Hasil pendataan terhadap Relawan Guru SMPN 1 Kwanyar pada mata pelajaran Bahasa Inggris, asal kebangsaan Amerika, bernama Gavin Matthew Lucky (25), saat ini bertempat di rumah kos milik Musji beralamat di desa Dlemer kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

Danramil 05/Kwanyar Kapten Mediono Darmadi, menjelaskan pendataan yang dilakukan oleh pihaknya juga,  disertai dengan quisioner kepada warga sekitar. Dalam quisioner itupun warga menjawab pertanyaan mengenai  prilaku para WNA di lingkungan mereka.

“kita  catat semuanya, hal ini menjadi penting untuk dilakukan pengawasan terhadap orang asing karna Negara termasuk TNI tidak ingin di wilayahnya terdapat orang-orang yang terlibat kejahatan Internasional, tindak pidana transnasional umum”, katanya.

Lanjut Danramil, “sebagai contoh pengedar narkoba, pelaku perdagangan orang dan atau penyelundupan manusia. Pada dasarnya tujuan utama dari pengawasan orang asing ialah melindungi masyarakat dan kedaulatan Negara dari orang asing. Orang asing yang tidak membawa manfaat dan dapat membahayakan ketertiban harus dicegah untuk memasuki wilayah Indonesia. Tentunya tidak semua orang asing yang akan masuk dan tinggal di Indonesia merugikan Negara”, pungkas Kapten Mediono Darmadi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel