Kodam V/Brawijaya

Koramil Blega, Latih Paskibaraka dan Drama Kolosal Sambut HUT RI ke 70

Dibaca: 720 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Siswa – Siswi SMK Blega dengan semangat mengikuti pembinaan PBB oleh Babinsa Koramil 09/Blega Kodim 0829/Bangkalan sebagai koordinator Paskibra di Lapangan Kecamatan Bega.

Danramil 09/Blega Kapten Czi Dirjakiat Mudzakir memberikan pengarahan kepada peserta Paskibra dan Drama Kolosal tingkat Kecamatan Blega, Para siswa tersebut disiapkan untuk menjadi pasukan pengibar bendera saat Upacara 17 Agustus yang akan datang.

“Kita siapkan semuanya, agar pelaksanaan Upacara HUT RI ke 70 yang akan datang dapat berjalan dengan khidmat “ ujar Dirjakiat.

Dalam kegiatan latihan ini para peserta dilatih bari-berbaris, latihan sikap dan pembinaan mental. Diharapkan nantinya mereka akan mampu melaksanakan tugas sebgai pasukan pengibar bendera dengan baik dan benar tanpa ada kendala.

Upacara HUT RI yang ke 70 ini, pasukan pengibar bendera tingkat Kecamatan Blega yang dipercayakan kepada siswa-siswi SMK Blega. Mereka sudah dilatih sejak awal Agustus yang lalu. Seluruh Anggota Koramil 09/Blega Kodim 0829/Bangkalan yang dilibatkan bahu membahu melatihnya, demi kesuksesan cara tersebut.

Disamping Pelatihan Paskibraka Koramil juga kerjasama dengan unsur Muspika Kec. Blega untuk menyiapkan Drama Kolosal Kejuangan, yang merupakan perwujudan Peningkatan Nasionalisme dan Semangat Juang Pelajar dan Pemuda Bangkalan.

Rencana dari rangkaian kegiatan HUT RI ke-70 yang akan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 17 Agustus 2015 nanti akan diawali dengan Upacara Bendera dan dilanjutkan dengan Drama Kolosal dan Ramah tamah bersama Tokoh Pejuang dan Veteran serta Seluruh Komponen Masyarakat Blega Bangkalan(*).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel