Berita Satuan

Koramil Pronojiwo Bersihkan Puing dan Rehab Rumah Korban Gempa

Dibaca: 4 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Koramil Pronojiwo Bersihkan Puing dan Rehab Rumah Korban Gempa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Koramil 0821/14 Pronojiwo menerjunkan personelnya untuk melaksanakan karya bhakti membersihkan puing-puing reruntuhan sekaligus memulai merehab rumah warga terdampak gempa bumi di Dusun Sidomukti Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo.Kabupaten Lumajang.

Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Dony Hendar Kurniawan, saat karya bakti yang digelar Selasa (4/5/2021) itu mengatakan, bahwa gempa bumi dengan kekuatan 6,1 Magnitudo yang berpusat di wilayah selatan Malang, memberikan dampak besar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, termasuk di wilayah Kecamatan Pronojiwo.

Lebih lanjut dikatakannya, pembersihan dilakukan hanya menggunakan peralatan manual seadanya, namun dilaksanakan secara bergotong royong dengan banyak pihak, sehingga puing-puing bangunan akibat gempa bumi tersebut bisa dibersihkan dan kegiatan pembangunan rumah dapat segera di mulai.

“Dalam pelaksanaannya, para personel Koramil Pronojiwo terus bersinergi bersama warga melaksanakan kegiatan membersihkan puing-puing pasca gempa dan menyiapkan keperluan rehab rumah warga terdampak,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan karya bhakti tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah langsung Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos., M.I.Pol., untuk terjun langsung membantu warga yang terdampak bencana gempa bumi khususnya di wilayah binaan Koramil 0821/14 Pronojiwo.

“Karya bhakti ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana gempa bumi khususnya di wilayah Pronojiwo,” imbuhnya.

Ia berharap, langkah-langkah perbaikan terhadap rumah warga terdampak bencana alam di wilayahnya dapat meringankan beban serta mempererat tali silaturahmi dalam mewujudkan kemanunggal TNI bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan karya bhakti ini dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung masyarakat terdampak bencana alam,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel