Berita Satuan

Danrem 011/LW Cek Kesiapan Posko PPKM di Lhokseumawe

Dibaca: 34 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Danrem 011/LW Cek Kesiapan Posko PPKM di Lhokseumawe
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, Kota Lhokseumawe membangun Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiap Gampong/Desa di Lhokseumawe.

Sebagai penanggung jawab di wilayahnya, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, ingin mengetahui sejauh mana mekanisme pelaporan dan pendataan jika ada warga yang terbukti positif Covid 19 serta bagaimana SOP isolasi mandiri yang diberlakukan. Apakah Gampong menyiapkan ruangan/tempat khusus untuk isolasi mandiri ataukah diisolasi di rumah masing-masing serta bagaimana dukungan logistik bagi warga yang diisolasi dan siapa yang bertanggung jawab untuk mengawasi mereka.

Danrem 011/LW Cek Kesiapan Posko PPKM di Lhokseumawe

Adapun pos PPKM yang ditinjau Danrem pada hari Rabu, 5 Mei 2021 adalah di Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua dan di Desa Batuphat Timur di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengingatkan kepada Para Keuchik/Kades dan Sekdes yang mendampingi bahwa mekanisme pendataan, pelaporan serta SOP isolasi mandiri ini sangat penting sebagai upaya kita dalam memutus penyebaran Covid 19. Apalagi di tengah kenyataan bahwa terjadi kenaikan angka positif di wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa.

Danrem 011/LW Cek Kesiapan Posko PPKM di Lhokseumawe

Danrem menyebutkan, tidak menampik adanya kemungkinan mobilitas masyarakat yang meningkat pada liburan Hari Raya Idul Fitri nanti, yang tentunya akan meningkatkan pula resiko penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari jajaran TNI/Polri dan Satpol PP tidak bosan mengimbau masyarakat untuk dapat menahan diri, membatasi mobilitas saat liburan Hari Raya nanti. Sayangilah orang tua, keluarga dan kerabat dengan cara tidak saling mengunjungi secara fisik. Kita bisa gunakan sarana komunikasi lain, seperti telepon atau video call. Ini penting agar pandemi ini bisa kita kendalikan dan kalahkan,” pungkas Danrem. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel