Kodam V/Brawijaya

Koramil Sanan Kulon, Kodim Blitar Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 12 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Blitar – Komandan Koramil 0808/04 Sanan Kulon Kapten Inf Kasmolan beserta anggotanya melaksanakan Karya Bhakti bersih-bersih lingkungan, bersama-sama warga masyarakat Desa Purworejo Kecamatan Sanan Kulon Kabupaten Blitar, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan persiapan lomba desa siaga, pembenahan ruangan dan pembuatan bank sampah,  Minggu (20/9/2015).

 Kasmolan, menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan karya bhakti ini adalah untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat lainnya. Selain itu untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan”, katanya.

 Sedangkan pengertian desa siaga, merupakan upaya strategis dalam rangka percepatan pencapaian tujuan pembangunan.   Yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan  dan kesiapsiagaan sehingga masyaraka peka terhadap berbagai resiko baik bencana maupun penyakit yang berpotensi menimbulkan Kejadian Luar Biasa (KLB) dengan memanfaatkan potensi setempat secara gotong royong.  Untuk itu perlu sosialisasi dan gerakan-gerakan secara nyata seperti kebersihan lingkungan tempat tinggal.

 Kasmolan, berharap melalui lomba desa siaga yang akan diseelengarakan dalam waktu dekan, seluruh pihak dapat selalu siaga dalam berbagai aspek kehidupan terutama masalah kesehatan dan kondusifitas lingkungan serta lebih memantapkan program ini kedepannya”’ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel