Kodam IV/Diponegoro

Koramil Tanah Merah Lanjutkan Program Jamban di Desa Petuah Bangkalan

Dibaca: 46 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, bersama masyarakat membangun jamban di Desa Petuah, Kecamatan Tanah Merah untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Komandan Koramil (Danramil) 06/Tanah Merah Kapten Infanteri Muhadi,  mengatakan pembangunan jamban merupakan aplikasi kegiatan Serbuan Teritorial semester II yakni dalam program pembangunan satu juta jamban di beberapa wilayah yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki sarana mandi cuci dan kakus (MCK).

“Kegiatan itu merupakan salah satu program Serbuan Teritorial Semester II yaitu pembangunan sejuta jamban di beberapa lokasi di Tanah Merah Bangkalan dan yang lainnya,” katanya.

Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

“Dengan adanya pembangunan jamban itu diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ini juga sebagai wujud kepedulian Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 06/Tanah Merah kepada rakyat tentang kebersihan dan kesehatan,” katanya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor akan semakin berkurang sehingga akan semakin meningkatkan produktifitas dan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Bangkalan.

“Kegiatan itu juga mendapat sambutan yang antusias dan positif dari masyarakat setempat terlihat dari ke ikut sertaan masyarakat dalam pembangunan pembuatan jamban,” kata Muhadi.

Sementara itu, seorang warga, Sarni sangat berterimakasih kepada Koramil Tanah Merah terutama Sertu Hasid dalam bantuan pembangunan jamban/MCK di wilayahnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel