Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Korem 011/Lilawangsa Gandeng PT. PHE NSO Gelar Pengobatan Gratis dan Penanganan Stunting

Dibaca: 35 Oleh 31 Des 2022Tidak ada komentar
Korem 011/Lilawangsa Gandeng PT. PHE NSO Gelar Pengobatan Gratis dan Penanganan Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 011/Lilawangsa bekerja sama dengan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE), Unimal dan Dinkes Lhokseumawe menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal, penurunan stunting dan pembagian sembako, dalam rangkaian HUT Kodam IM Ke-66, di Desa Blang Pulo, Lhokseumawe, Jum’at (30/12/2022).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana yang diwakili oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf M. Rida HAS mengatakan, pentingnya kerja sama semua pihak dalam penanganan permasalahan kesehatan masyarakat, salah satunya Stunting yang masih banyak terjadi dan perlu diatasi secara serius.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, secara nasional pengobatan anak – anak penderita stunting sedang gencar dilakukan, dengan tujuan agar generasi mendatang menjadi anak – anak yang cerdas dan berkualitas.

“Selain perlunya perhatian dan kerja sama semua pihak, tentunya kesadaran masyarakat mendukung pencegahan dini dengan mengikuti program kesehatan seperti polio dan lainnya. Bakti sosial kemanusiaan seperti ini akan terus kita adakan dan tingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu Setiyadi selaku NSO Field Manager PT PHE menjelaskan, program pengobatan gratis yang dilakukan bekerja sama dengan Korem 011/Lilawangsa merupakan bagian dari Community Social Responsibility (CSR).

Baca juga:  Kehormatan Kodam Iskandar Muda Ada di Pundakmu

“Komitmen perusahaan tetap peduli lingkungan, terutama yang berhubungan dengan program bakti sosial seperti pengobatan gratis, begitu juga kegiatan sosial yang sifatnya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian kita bersama,” terangnya.

Terpisah, Lindawati warga Desa Blang Pulo dan peserta baksos dalam pengecekan kesehatan anaknya mengaku senang atas program bakti sosial pengobatan gratis dan berkesempatan cek stunting bagi keluarganya dan masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah kami warga di sini tentunya merasa senang atas program bakti sosial pengobatan gratis dan stunting untuk anak – anak balita, terima kasih kepada TNI Korem 011/Lilawangsa dan PT PHE dan pihak lainnya,” ungkap Lindawati.

Acara tersebut turut dihadiri para Staf PT PHE, para Kasi dan prajurit Korem 011/LW, Tim Kesehatan Kesrem TNI-AD dan berbagai Instansi yang hadir dalam mendukung kegiatan Baksos. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel