Kodam Iskandar Muda

Korem 011/Lw Cinta Lingkungan Hijau

Dibaca: 57 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lhokseumawe – Dalam penghijauan di seputaran Kota Lhokseumawe menjadi indah, sejuk dan dapat mencegah pecemaran udara, prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa ikut peduli melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman akan cinta lingkungan hijau, Jumat (6/11).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan tanaman yang dilakukan oleh TNI itu seperti, menanam ulang bibit pohon yang telah mati dan memasang pagar di sekeliling pohon dilaksanakan di seputaran Waduk, disekolah SMK 2 dan SMP 15 Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H menyampaikan tujuan yang dilaksanakan tanam ulang kembali bibit pohon diberbagai pingiran jalan yang berada di Wilayah Kota Lhokseumawe, agar nantinya lingkungan di seputaran Kota Lhokseumawe menjadi indah, Sejuk dan dapat mencegah pecemaran udara, seperti terjadinya Kabut Asap tebal yang menyelimuti Wilayah Kota Lhokseumawe karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, sehingga merugikan Rakyat di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Aceh.

Selain itu, kegiatan pemeliharaan tanaman yang dilaksanakan Prajurit TNI Korem 011/LW merupakan tindak lanjut dari penanaman yang telah ditanam sebelumnya, dengan tujuan melihat perkembangan tanaman tersebut, hal ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut berperan dalam pelestarian dan menjaga lingkungan sehingga kerusakan ekosistem dapat diminimalisir,”ungkapnya.

Tambah Danrem, kondisi lingkungan dibeberapa daerah cenderung mengalami penurunan, hal ini disebabkan karena pelestarian lingkungan sering diabaikan sehingga menimbulkan adanya pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Dalam hal ini Korem 011/LW berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan tersebut dengan melakukan kegiatan penanaman atau penghijauan di lahan kosong. Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan gerakan penghijauan dan kampanye Indonesia Hijau Berseri Bersih, Sehat, Rapi dan Indah”, maka Korem 011/LW dan jajarannya melaksanakan Program Penghijauan,”himbau Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel