Kodam Iskandar Muda

Korem 012/Tu Gelar HUT PEPABRI Ke-56

Dibaca: 22 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Meulaboh – Restorasi nilai-nilai perjuangan bangsa sangat dibutuhkan dalam rangka penguatan jati diri bangsa,   di tengah hiruk pikuk kehidupan global, dengan segala implikasi yang dibawanya. Kita sadari bersama saat ini sebagian masyarakat kita telah bergerak keluar dari norma, roh dan jiwa semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang berimplikasi negatif terhadap kehidupan sosial masyarakat yang telah dibangun para pendahulu dengan baik.

Demikian secarik harapan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam amanat yang dibacakan oleh Danrem 012/TU Arh Ruruh A. Setyawibawa S.E., M.M pada acara syukuran HUT Pepabri ke 56 tahun 2015 bertempat di Aula Makorem 012/TU, Alue Penyaring Meulaboh, Aceh Barat. Sabtu (12/09/15).

Acara syukuran yang sederhana tersebut dihadiri Ketua umum Pepabri Aceh beserta pengurus, Bupati Aceh Barat, Kasrem 012/TU, Kapolres Aceh Barat, Dandim 0116/Nara, para Kabalak Korem serta Kasi Korem 012/TU dan anggota Pepabri yang ada di wilayah Kab. Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya. Peringatan tahun ini mengusung tema “Terbaik Untuk Rakyat Terbaik Untuk Pepabri“

Lebih lanjut, Pangdam juga mengajak seluruh warga Pepabri dimanapun berada bahwa momentum peringatan HUT ini membawa ingatan setiap anggota Pepabri mengenang masa-masa perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang penuh liku dan tantangan. Dan dijadikan kesempatan untuk meneguhkan kembali rasa nasionalisme, memupuk wawasan kebangsaan dan meningkatkan semangat perjuangan bagi segenap warga Pepabri di provinsi Aceh.

“Meskipun dalam organisasi berbeda harus diakui bahwa TNI/ Polri dengan Pepabri secara psikologis maupun emosional mempunyai hubungan yang sangat erat yang tidak dapat dipisahkan oleh siapapun dengan alasan apapun, karena secara historis dan psikologis Pepabri adalah orang tua atau senior kami, yang telah meletakkan nilai-nilai dasar tugas dan pengabdian kami kepada bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Kepada warga Pepabri, Pangdam IM mengharapkan kepada warga Pepabri dapat meningkatkan kegiatan organisasi secara sinergi dengan komponen bangsa lainnya, menuju tercapainya stabilitas keamanan, pemulihan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat di wilayah propinsi aceh.

Pada acara tersebut Danrem beserta pengurus Pepabri juga memberikan bantuan kepada anggota Pepabri serta memberikan santunan kepada anak yatim wilayah Aceh Barat sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel