Kodam I/Bukit Barisan

Korem 022/Pt Gelar Latihan Posko I Ta. 2015

Dibaca: 64 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Menyikapi kemungkinan munculnya konflik komunal yang dapat terjadi di wilayah NKRI, TNI sebagai alat pertahanan negara sesuai UU No.34 Tahun 2004 tentang TNI memiliki tugas diantaranya membantu Polri dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi.

Hal tersebut dikatakan Pangdam I/BB dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kodam I/BB Kolonel Inf Budi. H pada Pembukaan Latihan Posko I Korem 022/PT TA. 2015, bertempat dilapangan Apel Makorem 022/PT, Senin (21/9).
Selanjutnya Pangdam I/BB mengharapkan peserta latihan memiliki gambaran dan dapat menambah pengetahuan serta keterampilan dalam mengatasi konflik komunal yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya. Sangatlah tepat tema latihan Posko I kali ini “Korem 022/PT Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Komunal Di Wilayah”.
Tema tersebut menyiratkan tekad yang kuat untuk mampu menangani permasalahan kondisi sosial secara tepat, cepat dan benar serta terpadu antara aparat keamanan (TNI/Polri), Pemerintah Daerah, Instansi terkait, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat guna tercipta rasa aman dan kondusif.
Diakhir amanatnya Pangdam I/BB meminta kepada seluruh peserta latihan untuk melaksanakan latihan tersebut dengan serius, ikuti semua tahapan latihan sesuai dengan yang diarahkan oleh penyelenggara latihan,  sehingga mekanisme latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana, tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.
Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. menambahkan, Latihan tersebut  akan bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 022/PT sebagai Komando kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif di wilayah Korem 022/PT, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak yang akan datang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Waaslog Dam I/BB, Wairdam I/BB, Pabandyalat, Pabandyater, Pabandyaintel, Pabandyapers Kodam I/BB, , Kasrem 022/PT, Para Dandim Jaj. Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Kasubden Brimob 2 P.Siantar, Wakapolres Siantar-Simalungun dan Tokoh Masyarakat. (Penrem 022/PT).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel