Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Korem 043/Gatam Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M

Dibaca: 39 Oleh 13 Apr 2023Tidak ada komentar
Korem 043/Gatam Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Korem 043/Gatam memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M dengan tema ” Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AD” bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem Jl. Teuku Umar, Penengahan, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pada Selasa (11/04/2023).

Peringatan Nuzulul Qur’an ini juga diisi tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Sukirman, M.Pd.I. dari IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Provinsi Lampung.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar oleh Korem 043/Gatam ini merupakan upaya mengingatkan peran penting Al-Qur’an sebagai tuntunan dalam menerangi kehidupan manusia.

” Berkenaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan keagamaan yang harus dilaksanakan, sebab Nuzulul Qur’an merupakan Awal Proses turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW ,Peringatan Nuzul Qur’an memiliki hikmah yang dalam bagi proses pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini kita laksanakan dalam suasana di bulan Ramadhan”, pungkasnya.

Baca juga:  Korem 044/Gapo Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

” Selanjutnya adapun tema pada peringatan Nuzul Qur’an kali ini adalah Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan untuk meningkatkan Disiplin diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AD ,Tema peringatan Nuzul Qur’an ini menjadi pelajaran untuk kita semua sebagai prajurit dan PNS Korem 043/Gatam agar menjadi kan ibadah puasa kita sebagai media bagi kita meningkatkan kedisiplinan, soliditas, tanggung jawab serta etos kerja yang tinggi guna mewujudkan kinerja satuan yang baik, dengan dilandasi moral dan akhlak yang mulia dalam diri kita masing masing serta jadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam menerapkan ajaran Islam sesuai dengan apa yang terkandung didalamnya”, tutupnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini diikuti Brigjen TNI Iwan Ma’rup Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandim 0410/ KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagyo, Para Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam, Para Kabalak Korem 043/Gatam, Wakil ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel