Kodam II/Sriwijaya

Korem 043/Garuda Hitam Latihan Posko I

Dibaca: 46 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Senin tanggal 28 September 2015 pukul 08.00 wib Dilaksanakan Pembukaan Latihan Posko I Korem 043/Gatam diawali dengan Taklimat Awal Pangdam II/Swj. Hadir pada kegiatan latihan Posko Danrem 043/ Garuda Hitam Kol. Inf Joko Purwo Putranto, M.Sc dan Kasrem 043/ Gatam  Letkol Inf Safrudin dan Staf Khusus Pangdam II/Swj Kol. Inf Khairil Anwar dan penyelenggara latihan Danrindam II/Swj Kol. Inf Agung Pambudi.

Latihan Posko I Korem 043/Garuda Hitam ini merupakan program kerja Kodam II/Swj yang bertujuan untuk melatih Prosedur Hubungan Komandan dan Staf Korem 043/Gatam. Latihan ini juga melibatkan Instansi terkait dari Polresta, Pemprov Lampung serta dari Dinas di jajaran Kotamadya Bandar Lampung. Latihan Posko yang yang melibatkan Instansi terkait, pada saat ini dilatih untuk dapat mengaplikasikan mekanisme kegiatan yang akan dilakukan oleh Korem sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam konteks tugas OMP maupun OMSP.

Tema Latihan Posko I kali ini adalah : Korem Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Membantu Mengatasi Konflik Sosial Di Wilayah.

Danrem 043/Gatam pada Taklimat Panglima menegaskan tentang pentahapan operasi yang dilaksanakan oleh satuan-satuan jajaran Korem 043/Gatam agar ada kejelasan tentang siapa dan berbuat apa serta bergerak sesuai prosedur.

Demikian Latihan Posko I berlangsung sampai saat ini dalam keadaan aman dan tertib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel