Kodam II/Sriwijaya

Korem 044/Gapo Tingkatkan Latihan Menembak

Dibaca: 94 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

 
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit tersebut maka anggota anggota Korem 044/Gapo pagi ini 26/11 melaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Pistol dan SS1 V3  Triwulan IV yang dilaksanakan di lapangan tembak Raiarhanudri 41/BS Sukamaoro.
 
Apel pagi pukul 07.00 WIB sudah diambil oleh Komandan latihan Kapten Fariq Abduh, yang kemudian langsung diambil alih oleh koordinator materi menembak Kapten Cba Dedi rohadi . Mengawali kegiatan latbakjatri kali ini koordinator menyampaikan arahan dan menegaskan kepada seluruh prajurit Korem 044/Gapo untuk berlatih, sesuai dengan program kerja yang ada dengan latihan penuh semangat. Selain itu koordinator materi juga menekankan masalah keamanan selama pelaksanaan latihan berlangsung untuk mencegah terjadinya kerugian personel maupun material.
 
Kegiatan latbak jatri ini akan dilaksanakan dalam waktu 2 hari sampai dengan Kamis 26 Nopember 2015 dengan materi menembak antara lain menembak koreksi dan penilaian dengan jarak 100 M dengan 3 sikap yaitu tiarap, berlutut atau jongkok dan berdiri dengan munisi 15 butir masing-masing 5 butir per sikap dan 5 butir untuk koreksi. Menembak pistol P1jarak 25 m koreksi 6 butir penilainan 10 butir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel