Berita Satuan

Korem 063/Sgj melaksanakan latihan menembak

Dibaca: 82 Oleh 16 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme di bidang menembak seluruh Prajurit Korem 063/Sgj, melaksanakan  latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Argasunya Cirebon Rabu (12/3).

Dalam keterangannya Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Benny Effendy S.IP yang diwakili Kasrem Letkol Arh Eddy Widiyanto S.IP menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme yang dimiliki prajurit korem 063/SGJ di bidang menembak senjata ringan, agar kemampuan prajurit dapat di pelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaaan latihan yang terarah  sesuai renlat dan renlap.

Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari komando atas yang dilaksanakan pada triwulan I T.A 2014 ini kembali ditekankan oleh Kasrem agar seluruh pendukung dan peserta latihan menembak mengedepankan faktor keamanan baik di Area Latihan maupun di sekitar Lapangan Tembak serta mengikuti mekanisme dan prosedur latihan sehingga Latihan yang dilaksanakan di luar Makorem ini dapat berjalan lancar, aman, tertib dan mencapai sasaran secara optimal.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dilaksanakan 2 hari menembak senapan Jarak 100 M dengan sikap tiarap, berlutut dan berdiri, sementara 2 hari melaksanakan menembak pistol bagi pemegang pistol sesuai TOP/DSPP dengan sikap berdiri 2 tangan.

Hadir dalam kegiatan latihan tersebut selain Kasrem seluruh Kasi Korem, Para Pasi Korem, Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 063/SGJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel