Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Korem 082/CPYJ Melaksanakan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem Tahun 2023

Dibaca: 87 Oleh 26 Okt 2023Tidak ada komentar
Korem 082/CPYJ Melaksanakan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem Tahun 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 082/CPYJ melaksanakan kegiatan pelaksanaan pembekalan kader warga terlatih tingkat Korem selama tiga hari yang di mulai pada hari Senin tgl 23 Oktober s/d hari Rabu tgl 25 Oktober 2023 dengan tema Kader Rakyat Terlatih yang Patriot dan Cinta Tanah Air dengan diikuti ± 35 orang dari Satpol PP, Polhut, Polsuspas, Polsuska, FKPPI, Banser, Satuan Pengamanan dan Menwa, bertempat di Gedung Diklat Kota Mojokerto Jl Tirto Suam Kel. Kedundung Kec. Magersari Kota Mojokerto. Rabu (25/10/2023).

Dalam Sambutan Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi yang dibacakan Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P. mengatakan bahwa Salah satu fungsi Korem sebagai satuan kewilayahan antara lain menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat. Salah satu kekuatan pendukungnya adalah Rakyat terlatih yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Ungkap Danrem.

Baca juga:  Kodim 0811/Tuban Serahkan Hewan Kurban 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pembekalan dengan baik. Manfaatkan pembekalan ini untuk menambah semangat dan motivasi guna Menghadapi event yang lebih besar selanjutnya.

Kegiatan “Kader Warga Terlatih yang Patriot dan Cinta Tanah Air” merupakan sarana untuk berinteraksi dan berbagai pengetahuan maupun pengalaman dalam rangka mendukung Sistem Pertahanan Semesta, dimana TNI-Polri sebagai kompartemen utama dan masyarakat termasuk rakyat terlatih sebagai kompartemen pendukungnya dalam upaya-upaya pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ujar Danrem

Berkenaan dengan telah selesainya penyelenggaraan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 082/CPYJ, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan seluruh pihak yang telah ikut membantu demi kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Pembekalan Warga terlatih Tingkat Korem 082/CPYJ Tahun 2023. Kita semua berharap, pelatihan ini dapat menjadi salah satu agenda yang dapat dilaksanakan secara rutin dengan terus melakukan perbaikan demi terwujudnya hasil yang semakin baik dan berkualitas. Tutup Danrem. (Dispenad).

Baca juga:  Perpek5 Ponorogo Sambangi Korem 081/DSJ

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel