Kodam V/Brawijaya

Korem 082/CPYJ Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

Dibaca: 21 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MOJOKERTO- Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib bagi Prajurit maupun PNS Korem 082/CPYJ telah digelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa SIM, KTA, STNK dan Helm Warna Hijau sesuai dengan ST dari Kodam V/Brawijaya. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun Materiil satuannya. Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali dan pemeriksaan secara mendadak tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Intel Korem 082/CPYJ Mayor Inf Syarifuddin,S.Ag bersama Anggota Staf Intel dan Anggota Provost Korem.

Pemeriksaan Kendaraan ini dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi pada Rabu (20/01), sehingga para Anggota dan PNS Korem 082/CPYJ setelah melaksanakan apel pagi langsung diarahkan oleh Provost ke tempat lapangan apel untuk diperiksa kendaraannya.

Menurut Kasi Intel Korem 082/CPYJ pemeriksaan ini sengaja ia lakukan karena di sinyalir masih adanya anggota yang belum melengkapi surat- surat kendaraan dinas maupun pribadi serta masih adanya anggota yang belum mengecat Helm sesuai dengan ST yang turun dari KodamV/Brawijaya. Padahal untuk pengecatan dan penempelan stiker sudah dikoordinasi oleh Komandan Kompi Markas, sehingga para anggota cukup membawa helm nanti akan ada petugas yang mengecat sendiri, demikian ungkap Mayor Inf Syarifuddin,S.Ag pada saat mengambil apel pagi.

Selain pemeriksaan surat – surat Kendaraan Bermotor (Ranmor) itu sendiri, juga mengadakan pemeriksaan tentang kelengkapan Ranmor roda dua dan roda empat mulai dari lampu sen, bel, lampu rem belakang dan spion, dari sekian banyak anggota yang diadakan sweping pemeriksaan masih terdapat beberapa anggota yang kelengkapan motornya kurang sempurna sehingga diadakan tindakan tegas dan penahanan pada ranmor itu sendiri. Saya tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan pada anggota yang kedapatan bersalah jika motor tersebut tidak lengkap.”ucap Pasi Intel menambahkan.

Kasi Intel Korem 082/CPYJ juga mengucapkan trima kasih bagi anggotanya yang telah mematuhi aturan dalam berlalu lintas, kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi paling tidak tunjukkan jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun apalagi yang membawa nama baik satuan khususnya Korem 082/CPYJ.(Penrem 082/CPYJ).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel