Kodam VI/Mulawarman

Korem 091/Asn Gelar Latihan Posko I

Dibaca: 63 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Latihan Posko I merupakan salah satu metode latihan taktis dengan tujuan melatih unsur komandan dan staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam satu satuan untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi disatuannya, baik operasi dalam rangka OMP maupun OMSP. Demikian Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P mengawali pengarahan tertulis pada pembukaan Latihan Posko I Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang di gelar di Aula Manunggal Korem 091/Aji Surya Natakesuma Jl Gajah Mada 11 Samarinda pada Kamis (10/09).

Lebih jauh Pangdam menegaskan bahwa Latihan Posko I harus dipahami sebagai kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas prajurit dan satuan secara kelembagaan di dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Disisi lain latihan posko satu ini semakin bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 091/Aji Surya Natakesuma sebagai Komando Kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggungjawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah.
Pangdam berharap mekanisme latihan Posko I ini secara nyata dapat dilihat dan dinilai bagaimana 11 langkah mekanisme prosedur hubungan Komandan dan staf berjalan, mulai dari Komandan menerima perintah dari Komando Atas, pemberian Jukcan kepada staf, pembuatan perkiraan staf, keputusan dan konsep umum operasi, pengeluaran perintah sampai kepada komando pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan operasi yang dilakukan. Disamping itu juga diharapkan dapat terlihat pengembangan pengetahuan yang dimiliki oleh para Perwira di dalam mendalami pengetahuan dibidang Binter, Komsos, Penguasaan massa dan pengetahuan lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas Komando Kewilayahan. (Penrem 091/ASN)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel