Kodam XII/Tanjungpura

Korem 102/Pjg acara Laporan Korp Pindah Satuan

Dibaca: 1911 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di aula Makorem 102/Pjg telah dilaksanakan laporan Korps dan Tradisi pindah satuan kepada Kasi Intel Korem 102/Pjg dari Letkol Inf I Ketut Artha Jaya kepada Letkol Inf Sahat Bastian Manaor Gultom pada Selasa (10/6) pukul 09.30 Wib dipimpin langsung oleh Danrem 102/Pjg Sulaiman Agusto, S.IP.MM.

Acara Laporan Korps tersebut dihadiri para Dan/Kabalakrem dan Aju Korem 102/Pjg, para Kasi Korem 102/Pjg, Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana Rem 102/Pjg beserta pengurus cabang, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran Korem 102/Pjg.

Danrem dalam amanatnya mengatakan, sudah merupakan suatu tradisi di satuan, bahwa setiap anggota yang masuk atau pindah satuan diselenggarakan acara laporan korps dan tradisi. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi anggota yang akan meninggalkan satuan atas pengabdiannya dan memberikan sambutan bagi personel yang masuk ke kesatuan, sehingga diharapkan akan menambah motivasi bagi personel yang baru masuk dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Lebih lanjut dikatakan, acara Tradisi Korps pergantian dan peralihan jabatan dalam satuan organisasi militer merupakan hal yang biasa terjadi, hal ini wujud dari pengembangan karir bagi anggota dalam upaya pembinaan personel serta upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuan yang baru dimana akan bertugas. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel