Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Korem 132/Tdl Dukung Palu Sport Event

Dibaca: 59 Oleh 11 Nov 2023Tidak ada komentar
Korem 132/Tdl Dukung Palu Sport Event
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., yang diwakili Kasrem 132/Tdl, Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.AP., menghadiri pembukaan Palu Sport Event (PSE) bertempat di Taman GOR Kota Palu. Sabtu (11/11/2023).

Palu Sport Event memperlombakan lima cabang olahraga, terdiri dari, Balap Sepeda, Bola Volley, Bulu Tangkis, Half Marathon dan Paralayang. Dalam even ini juga Panitia menyiapkan total hadiah mencapai Rp. 5 Milyar.

Pada seremoni pembukaan event itu, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs. Rusdy Sufahriadi.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 132/Tdl, Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.AP., mengatakan pihaknya mendukung dan mengapresiasi event itu. Menurutnya PSE merupakan upaya strategis Pemerintah Kota Palu untuk menghidupkan Kembali pariwisata di Kota Palu pasca bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi 2018 silam.

“Event ini sangat bagus, kami siap mendukung,’’ujar Kasrem.

Tak hanya itu, para Atlet Petarung Korem 132/Tdl juga turut berkompetisi pada event itu.

Baca juga:  Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020

Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi berharap PSE memberikan efek Positif untuk pertumbuhan ekonomi Masyarakat Kota Palu.

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan PSE yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Palu.

Selain itu, Gubernur juga berharap event ini menjadi pemicu yang baik untuk mengembangkan potensi Kota Palu yang memiliki lanskap alam lengkap dengan lima dimensi, yaitu lautan, sungai, pegunungan, teluk dan lembah.

Wali Kota Palu, H. Hadiyanto Rasyid, SE., menyebut bahwa PSE merupakan event yang pertama kali dilaksanakan Pemerintah Kota Palu dengan harapan dapat mempromosikan Kota Palu secara umum.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti event ini kurang lebih tiga ribu peserta,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PSE diramaikan ribuan peserta yang tergabung dalam komunitas olahraga, diantaranya, Balap Sepeda The Mancals dan Half Marathon Kopilari. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel