Berita Satuan

Korem 162/WB Gelar Penanaman Pohon, Donor Darah dan Pembagian Sembako di KEK Mandalika

Dibaca: 12 Oleh 12 Des 2020Tidak ada komentar
Korem 162/WB Gelar Penanaman Pohon, Donor Darah dan Pembagian Sembako di KEK Mandalika
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Korem 162/WB menggelar karya bakti penghijauan serta bakti sosial donor darah dan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penrem 162/WB, Sabtu (12/12/2020), karya bakti berupa penanaman pohon flamboyan sebanyak 2000 bibit, vetiver 20.000 bibit dan pule 500 bibit dilaksanakan di Bukit Prabu Desa Prabu, Sedangkan Bakti sosial berupa donor darah dan pembagian ratusan paket sembako dilaksanakan di Masjid Nurul Bilad Mandalika. Ketiga kegiatan tersebut diikuti oleh personel TNI, Polri, FKPPI, IOF, Mahasiswa/Menwa serta perwakilan masyarakat setempat.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan, menyambut Hari Juang TNI AD, Korem 162/WB mensinergikan kegiatan penanaman pohon dengan donor darah dan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Angkatan Darat kepada lingkungan dan masyarakat.

Terkait penanaman ribuan pohon, Pati Bintang Satu itu mengatakan bahwa selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan suasana alam di sepanjang pantai Mandalika agar menjadi lebih hijau, asri dan sejuk sehingga dapat menambah daya tarik serta nyaman dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun para wisatawan dari luar negeri.

“Tentunya hal ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagaimana motto Jika Kita Menjaga Alam Maka Alam Menjaga Kita,” ujarnya.

Korem 162/WB Gelar Penanaman Pohon, Donor Darah dan Pembagian Sembako di KEK Mandalika

Selain itu, Danrem juga mengungkapkan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan di kawasan Mandalika adalah sebagai upaya Korem 162/WB membantu pemerintah daerah menyiapkan KEK Mandalika menghadapi event MotoGP tahun 2021 mendatang agar para wisatawan yang datang menjadi betah dan rindu untuk kembali menikmati keindahan alam pantai Mandalika yang hijau, asri dan sejuk.

“Untuk sementara kita prioritaskan di Mandalika karena mendekati event motoGP, dengan harapan dalam waktu satu tahun ini pohon-pohon yang ditanami sudah tumbuh menjadi view yang lebih indah lagi di Mandalika,” ungkapnya.

Adapun yang hadir, Kadis LHK NTB, Kabid Propam Polda NTB, Kadilti NTB, Kepala BKSDA NTB, Kepala BLDASHL, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB se-Pulau Lombok, Kepala Divisi Operasional PT ITDC, Kasat Pol PP NTB, Kasat Pol PP Lombok Tengah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel