Kodam XVII/Cenderawasih

Korem 172/PWY Pembekalan 5 Krida Kepada Anggota Saka Wira Kartika

Dibaca: 79 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Bertempat di lapangan upacara Makorem 172/PWY, sebanyak ± 70 orang Siswa SMKN 8 Jayapura, SMKN 5 Abepura menerima pembekalan 5 Krida Saka Wira Kartika oleh Sterrem 172/PWY, Minggu (01/10).

Materi dibawakan oleh para pembina Saka Wira Kartika Korem 172/PWY antara lain Pasiter Mayor Inf harefa, Serka Rudi, Serka Sianipar, Serka Mansur dan Sertu Yoso serta Pamong bapak Darwis. Dengan Dengan pembahasan mendalami kegiatan-kegiatan Saka Wira Kartika melalui krida yang ada yaitu meliputi : Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mounteneering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana.

Dalam kesempatannya, Mayor Inf Harefa mengatakan bahwa Kegiatan kepramukaan merupakan sarana menyiapkan kader generasi muda agar tidak menjadi generasi yang lemah, tetapi memiliki kompetensi dan karakter kuat dalam menghadapi perubahan jaman serta tantangan pembangunan bangsa. Sehingga jajaran TNI Angkatan Darat mendapat amanah untuk membina pramuka, baik dilingkungan internal Angkatan Darat maupun kegiatan kepramukaan yang ada di sekolah-sekolah salah satunya dengan sosialisasi seperti ini.

Sementara Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mengatakan bahwa kegiatan Saka Wira Kartika memiliki banyak manfaat seperti dapat membentuk generasi muda khususnya para siswa untuk menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti serta menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI.

“Generasi ini membutuhkan pendidikan dan latihan dalam upaya menghadapi tantangan ke depan, berpacu dengan kemajuan jaman dan tehnologi yang ternyata juga memiliki dampak dan pengaruh negatif yang sama cepatnya. Sehingga kita perlu membentengi para penerus bangsa kita ini, teruslah berlatih dengan semangat karena manfaat latihan akan dirasakan nanti sekarang mungkin belum coba adik-adik ingat saat belajar tambah san kurang, coba kalau tidak menguasai pasti akan kesulitan”, lanjutnya. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel