Kodam IV/Diponegoro

Korem Peringati Maulid Nabi

Dibaca: 29 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salatiga (13/1) Untuk mengenang dan memperingati kelahiran dan sejarah kanjeng nabi Muhammad SAW, Korem 073/Makutarama menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 1437 H di Aula Makorem Salatiga.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan mental dan professionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara”. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh kyai Muadzim dari Gunungsari, sedangkan kh Mahbud dari Ampel Boyolali sebagai penceramah memberikan tausiah tentang Hikmah Maulid sebagai memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang serta membawa agama Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin selain itu beliau mengatakan hanya Rasulullah lah manusia di dunia ini yang sempurna, beliau di utus Allah SWT ke dunia ini untuk memperbaiki akhlak manusia supaya kembali ke jalan yang benar sesuai dengan ajaran islam, Nabi Muhammad bukan hanya kepala Negara saja tetapi kepala umat seluruh dunia, “ sebagai pemimpin harus adil terhadap anggotanya, tidak boleh membeda bedakan dan pemimpin juga harus bertanggung jawab. Jelas “Kh Mahbud.

Sementara itu Danrem Kolonel Kav Prantara dalam sambutanya mengatakan “Dunia meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang Pemimpin Besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh adalah merupakan salah satu langkah untuk dapat mengamalkan ajaran Islam secara benar dan mendalam.

Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan, inspirasi dan kesejukan bagi kita semua sebagai umat Islam. Semakin mendalam kita memahami perikehidupan Rasulullah, maka nilai-nilai luhur ajaran Islam yang diajarkan oleh beliau semakin terasa indah dan agung. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menjalani kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita sebagai umat Islam untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, yaitu untuk melakukan kebaikan serta mencegah kemungkaran dalam diri maupun lingkungan.

Karena itu, saya mengajak marilah kita semua menjadikan peringatan ini sebagai media introspeksi untuk meningkatkan kualitas pribadi, dalam rangka terus menambah kadar kualitas keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT. Karena dengan keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT serta meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW, akan terwujud suatu kehidupan yang tenteram, damai dan sejahtera.

Hadir dalam acara peringatan maulid nabi Para Dan/Kasatdisjan Rem beserta istri,ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 dan pengurus, para Kasi/Pasi korem, kabalak rem dan seluruh prajurit dan PNS Korem dan satdisjan. ( Penrem 073/Mkt)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel