Kodam IV/Diponegoro

Kuasai Tehnik Beladiri Yongmoodo

Dibaca: 25 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Salatiga (2/8), Prajurit  Korem 073/Makutarama dan jajaran mengikuti apel gelar olahraga bersama atau latihan Bela Diri Militer Yongmoodo di lapangan apel Makorem Salatiga untuk menguasai tehnik bela diri sampai dengan ban hitam.  Latihan yang dipimpin langsung oleh Sertu Teguh dari anggota Jasrem  untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas.

 

Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Karena mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat sehingga olahraga campuran seni bela diri yang yang berasal  dari negeri Korea Selatan ini sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan profesionalisme dan kesamaptaan anggota.

 

Diketahui bahwa tidak setiap orang boleh mempelajari bela diri ini, karena sangat berbahaya, teknik penting dalam bela diri adalah menyerang, banting dan patahkan. Oleh karena itu diminta kepada anggota prajurit yang sudah menguasai bela diri ini dengan baik agar tidak disalahgunakan, karena ini untuk menambah rasa percaya diri, membela diri dan membentengi diri dari segala ancaman yang dapat membahayakan diri.

Hadir dalam latihan tersebut, Para Perwira Korem serta Dan/Kasatdisjan Rem073/Makutarama dan Pa, Ba, Ta Korem serta Satdisjan Rem 073/Makutarama. (Penrem 073/Makutarama)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel