Kodam IV/Diponegoro

Kunjungan Kerja Danrem Yogyakarta

Dibaca: 10 Oleh 16 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menciptakan rasa aman dan damai diwilayah Korem 072/Pamungkas , Komandan Korem Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengadakan kunjungan kerja ke wilayah bawahannya seperti ke Kodim 0707/Wonosobo pada tanggal 15 Januari 2015. Kunjungan kerja ini dalam rangka memantau situasi setelah kejadian bom di Jakarta. Dalam kunjungan Danrem memberikan pengarahan kepada perwakilan anggota Kodim.

Kunjungan kerja digunakan untuk mengecek kesiapan Kodim dalam rangka membantu Polri menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya kabupaten Wonosobo. Kepada para anggota Kodim diperintahkan untuk meningkatkan patroli wilayah, giatkan kembali siskamling bersama masyarakat; awasi setiap orang asing yang datang ; pantau orang – orang yang dianggap mencurigakan ; silaturahmi kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk membantu menciptakan rasa aman diwilayahnya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menekan orang – orang yang ingin mengganggu stabilitas Negara. Hal ini sangat penting dilakukan karena Wonosobo pernah dijadikan tempat persinggahan para teroris, sehingga dengan siskamling yang melibatkan semua komponen masyarakat apabila ada kegiatan yang terlarang akan segera terdeteksi dan tertangani maka tidak berkembang.

Babinsa diperintahkan mengajak kepada wargan binaannya agar tidak terpancing provokasi – provokasi yang ada; hadapi kejadian bom di Jakarta dengan tenang tetapi tetap waspada; kurangi kegiatan berkumpul atau ditempat keramaian jika tidak penting sekali; melaporkan kepada aparat yang terkait bila melihat hal – hal yang mencurigakan.

Danrem mengajak kepada semua anggota Kodim agar bisa menguasai tugas diwilayah binaannya. Agar itu bisa tercapai maka kita harus bisa mengikuti perkembangan situasi, seperti pengusaan tehnologi khususnya internet. Tidak lupa kita punya tugas ikut menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan. Para Babinsa dituntut agar lebih giat mengadakan pendampingan ke para petani. Ini penting dilakukan sebab untuk pulau jawa tidak mungkin lahan bisa bertambah yang ada adalah lahan pertanian berkurang. Untuk itu perlu adanya terobosan – terobosan penggunaan tehnologi salah satunya dengan menggunakan pupuk organik. Sehingga diharapkan hasil bisa meningkat.

Disamping kita kita membina wilayah binaan, karena kita mempunyai keluarga maka jangan sampai keluarga tidak kita bina. Keluarga adalah segalanya, kunci keberhasilan seseorang adalah bisa menjaga keharmonisan rumah tangga. Apa artinya jika karir sukes akan tetapi rumah tangga kita tidak harmonis. Untuk itu kasih sayang dalam rumah tangga harus selalu dipupuk dan dibina.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel