Kodam IV/Diponegoro

Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro di Kodim 0706/Temanggung

Dibaca: 73 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswadi dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0706/Temanggung dan disambut langsung oleh  Dandim 0706/Tmg Letkol Kav Zubaedi S. Sos, Bupati Temanggung Drs. H Bambang Sukarno, Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Harjanto, Kepala PN Temanggung Bapak Bambang,  serta seluruh anggota Kodim 0706/Temanggung, bertempat di Gedung Sarwo Guno. (31/8).

Dihadapan 385 anggota Kodim 0706/Tmg, Pangdam IV/Diponegoro yang juga merupakan mantan Aspers Kasad menyampaikan bahwa loyalitas dan kesetiaan anggota kepada pimpinan adalah loyalitas yang tidak bisa terkalahkan, apabila diukur dengan materi. Menjadi seorang prajurit adalah merupakan suatu kehormatan maka harus dipelihara dengan baik, karena serendah apapun pangkat anda mempunyai andil bagi Kodim ini.

“Dalam organisasi  ada jabatan/atasan dan bawahan, oleh karena itu harus disadari dan bagi yang tinggal jauh dengan Kodim adalah untuk melengkapi  kebutuhan organisasi” jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut dijelaskan, kesejahteraan yang telah diberikan oleh negara sudah lebih baik dan ini harus disyukuri dan digunakan dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada prajurit yang mengeluh masalah gaji serta harus bekerja dengan sebaik-baiknya. Ditegaskan, jangan sampai ada prajurit yang meninggalkan tugas.

Terkait dengan sinergitas, maka diharapkan para prajurit dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

“Lakukan komunikasi yang baik dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Kades dan tokoh masyarakat. Bila ini dilakukan dengan baik maka TNI akan baik dan jangan sampai berkelahi dengan intasi lain maupun masyarakat”, tegas Mayjen TNI Jaswandi.

Disisi lain, dijelaskan, walaupun di Temanggung tidak melaksanakan Pilkada tetapi bagi anggota yang berdomisili diluar Temanggung harus tetap bersikap netral agar demokrasi berjalan dengan baik.

Dalam Kunjunganya Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Jaswadi didampingi Asintel Kasdam IV/Diponegoro  Kol Arm Dedi Nurhadiman, Aslog Kasdam IV/ Diponegoro Kol Czi Faried, Kapendam IV/ Diponegoro Kol Inf Zaenul Bahar dan Kasrem 072/Pamungkas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel