Kodam IV/Diponegoro

Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Di Kodim 0705/Magelang

Dibaca: 130 Oleh 06 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dan Ketua Persit KCK  Daerah IV/Diponegoro Ny. Jaswandi melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0705/Magelang, Jum’at (4/9).

Turut dalam kunjungan tersebut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stepanus Tri Mulyono. Setelah menerima laporan dari Dandim 0705/Magelang, Pangdam IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro  menerima kalungan untaian bunga  dari siswa-siswi SD Kartika Magelang. Enam siswi SD Kartika juga menyambut rombongan Panglima dengan tarian daerah Magelang.

Di ruang transit Kodim 0705/Magelang Rombongan Pangdam disambut oleh Forkominda Kota dan Kabupaten Magelang. Bupati Magelang Zainal Arifin, SIP, Sekda Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota  AKBP Edi Purwanto, MH, SIk, Kapolres Magelang AKBP Zaini Dwi N dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten/Kota Magelang tampak itu menyambut kehadran Mayjen TNI Jaswandi.

Dalam arahanya kepada para anggota Kodim 0705/Magelang dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), Pangdam berpesan  Prajurit – PNS harus bergembira dan semangat dalam dinas dan bekerja.  Selain itu juga dperintahkan para anggota Kodam IV/Diponegoro supaya menghindari  narkoba. Para prajurit hendaknya melaksanakan  tugas kerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-asing. Dalam melaksanakan tugas hendaknya dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan senang hati.

Pangdam juga berharap para anggotanya untuk tidak mencari kerja sampingan. Karena saat ini apa yang kita dapatkan sebenarnya sudah cukup, apabila kita dapan menggunakan dengan semestinya. Sebagai dicontohkan saat ini tidak ada prajurit Kodim Magelang yang belum punya sepeda motor dan HP.

Pangdam juga akan beruasaha bisa datang dan menemui prajuritnya dan PNS di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro. Panglima akan berupaya dekat dengan anggota, agar mengetahui persis keadaan seluruh angootanya.

Dalam menghadapi pilkada Pangdam memerintahkan kepada  para prajurit supaya netral. Yang mempunyai hak pilih (PNS) dipersilahkan pilih yang terbaik untuk memimpin Magelang 5 tahun kedepan. Netralitas TNI selama ini sudah terbukti, jangan cederai hal itu. Pangdam yakin prajurit Kodim 0705/Magelang mampu melaksanakannya.

Selain itu Pangdam juga berpesan agar Kebanggaan harus kita jaga, kebanggaan harus dipertahankan dengan cara melaksanakan tugas dan bertindak dengan baik dan benar. Prajurit tidak boleh  mengecilkan nilai diri sendiri.

Untuk para Babinsa Panglima meminta kerja sama harus kita bangun dengan berbagai pihak. Tiga kekuatan desa harus besinergi dengan baik. Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa beserta perangkatnya harus kompak, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai “jothakan”.

“Jaga kesehatan, laksanakan olah raga dengan teratur sehingga fisik terjaga dengan baik” pesan Pangdam di akhir pengarahan.

Sebelum meninggalkan Kodim 0705/Magelang Panglima Kodam IV/Diponegoro menerima kenang-kenangan. Panglima langsung membuka bungkusan tersebut yang ternyata isinya  foto Panglima saat masuk ke Makodim. Dengan senyum lebar Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0705/Magelang dan seluruh anggotanya. (Serka Sakimun, Kodim 0705/Magelang).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel