Kodam IV/Diponegoro

Kunjungan Tim Kajian Dan Litbang Pusterad Di Kodim 0732/Sleman

Dibaca: 78 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di aula Makodim 0732/Sleman pada hari Kamis 3 September 2015 dilaksanakan kegiatan  Kajian dan Litbang dari Pusterad dengan Materi “Kajian Binter Sebagai Fungsi Utama TNI-AD diwilayah Kodim 0732/Sleman”. Tim dari Pusterad dipimpin Kolonel Arm I Made Kariawan dan Mayor Inf Asep Juanda.

Kegiatan diawali dengan sambutan Dandim 0732/Slm, dilanjutkan sambutan dari Kolonel Arm I Made Kariawan dan pengisian ceklis oleh perwakilan  Danramil dan Para Pasi Dim 0732/Slm.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta data yang akurat kepada Tim Kajian dan Litbang dari Pusterad, sehingga hasil yang didapat nantinya dapat memberikan masukan dalam pengembangan Orgas TNI-AD serta untuk penyelenggaraan program Binter sebagai fungsi utama TNI AD di masa yang  akan  datang.

Selain itu untuk menjamin setiap langkah Binter yang dilaksanakan oleh segenap aparat Satkowil, maka diperlukan kemampuan berkomunikasi bagi setiap prajurit Teritorial, yang dalam pelaksanaannya harus dapat menjamin kesamaan persepsi tentang Binter sehingga pelaksanaan Binter dapat berhasil, hal tersebt sesuai dengan Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, telah dijelaskan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan merupakan salah satu tugas yang tertuang pada operasi militer selain perang, dimana oleh TNI–AD pelaksanaannya diimplementasikan dalam bentuk pembinaan teritorial (Binter) dan selanjutnya Binter dijadikan sebagai fungsi utama TNI–AD seperti tertuang dalam doktrin Kartika Eka Paksi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel