Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kunjungan Timbal Balas Danrem 121/Abw ke MK 3 Briged TDM Malaysia

Dibaca: 102 Oleh 16 Mei 2023Tidak ada komentar
Kunjungan Timbal Balas Danrem 121/Abw ke MK 3 Briged TDM Malaysia
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka kegiatan lawatan timbal balas, Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. melaksanakan kunjungan ke MK 3 Briged TDM bertempat di Kuching, Serawak, Malaysia Senin (15/5/2023).

Sesampainya di MK 3 Briged, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selaiu Dankolakops Rem 121/Abw beserta rombongan disambut oleh Panglima 3 Briged Infanteri Malaysia (BIM) Brig Jen Mohd Kamil bin Hj Abdul Latief beserta jajaran serta jajar penghormatan.

Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. pada lawatan ini didampingi oleh Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P., dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo.

Dankolakops Rem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko pada kesempatan ini menjelaskan bahwa, lawatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk membahas koordinasi dan merencanakan program-program yang akan dilaksanakan bersama dikaitkan dengan tugas yang dilakukan dalam menjaga perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia oleh kedua institusi yaitu TNI yang dilakukan oleh Kolakops Pamtas Korem 121/Abw dan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

Baca juga:  Danramil 1202-17/Jagoi Babang Beri Pembekalan Bela Negara Kepada Masyarakat

“Kunjungan timbal balas ini dilaksanakan secara bergantian dan pelaksanaannya bersifat fleksibel dan disesuaikan dengan kegiatan masing-masing satuan, ini sangat penting bagi kedua belah pihak karena baik Kolakopsrem 121/Abw maupun MK 3 Briged membawahi pasukan yang tengah melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan dan berhadapan secara langsung di garis batas negara, sehingga dapat menimbulkan kerawanan dan ketegangan dari kedua pasukan apabila tidak terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dari keduanya”, jelas Dankolakops Rem 121/Abw. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel