Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1201/Mph

Dibaca: 104 Oleh 16 Mei 2023Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1201/Mph
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1201/Mempawah, Jalan Raden Kusno, Kota Mempawah, Senin (15/5/2023).

Kedatangan Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta rombongan disambut Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam, dan Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 1201 Ny. Lik Daru Cahyo Alam serta para prajurit dan PNS. Selain itu juga dilakukan tradisi tepung tawar dan tarian penyambutan.

Dalam pengarahannya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap, para prajurit Komando Kewilayahan mereka harus menjadi prajurit-prajurit yang selalu mencintai rakyat, dan kepada Dandim disampaikannya agar memimpin anggotanya dengan hati.

“Ciptakan suasana yang guyub, saling asah dan asuh. Jangan ada jurang pembatas antara pimpinan dengan bawahan. Lakukan kerja seenak mungkin tapi jangan seenaknya. Garis Komando harus selalu dipegang”, harapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan mengingatkan, setiap prajurit untuk selalu meningkatkan profesionalisme. Saat ini Satkowil mendapat tugas untuk mendukung kebijakan Kasad, diantaranya adalah penanganan Stunting.

Baca juga:  Kasad Berikan Bantuan Alat Fitness Untuk Pembinaan Jasmani Prajurit Kodam XII/Tpr

“Kalian harus berperan aktif untuk memberantas dan mengurangi Stunting yang ada di wilayah. Namun demikian kalian juga jangan lalai dengan keluarga kalian sendiri,” kata Pangdam XII/Tpr mengingatkan.

Selanjutnya Pangdam menegaskan, kepada prajurit agar selalu bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di wilayah. Baik dengan Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Ciptakan suasana kondusif. Jangan sampai ada gesekan di lapangan seperti beberapa kejadian ditempat lain. Alhamdulilah di Kodam XII/Tpr tidak ada, ini harus dijaga dan terus ditingkatkan”, tegasnya.

Selain memberikan pengarahan kepada prajurit, dalam kunjungan kerjanya ke Makodim 1201/Mph, Jenderal Bintang Dua ini juga meresmikan pembangunan gapura. Selanjutnya bersama istri tercinta melaksanakan penebaran bibit ikan di kolam ikan Persit KCK Cabang XLV Kodim 1201/Mph serta penanaman pohon. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel