Skip to main content
Satgas Pamtas

Kunjungi Kampung Binaan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 4 Oleh 29 Sep 2021Tidak ada komentar
Kunjungi Kampung Binaan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayanan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Terbatasnya tenaga kesehatan di wilayah perbatasan menjadi salah satu faktor Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan pelayanan kesehatan keliling di kampung-kampung binaan.

Kali ini Pos Yabanda memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi tentang pentingnya menjaga kondisi kesehatan kepada masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Rabu (29/9/2021)

Dansatgas menyebutkan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Pos Yabanda meliputi pengecekan tekanan darah rutin, pengecekan terhadap riwayat penyakit pada lansia, pembagian vitamin dan pembagian masker kepada warga.

Kunjungi Kampung Binaan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayanan Kesehatan

“Pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat serta mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat, ” ungkap Dansatgas.

Pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo bersama dengan anggota lainnya serta tenaga kesehatan Pos Yabanda.

Warga Kampung Yabanda yang dikunjungi sangat senang, karena mendapat bantuan pengobatan dan vitamin secara gratis dari anggota Pos.

“Ke depan pelayanan kesehatan serupa akan kami upayakan, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu prioritas kami dalam melayani masyarakat perbatasan, ” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan