Skip to main content
Satgas Pamtas

Kunjungi Satgas Yonif 645/GTY, Pangdam XII/Tpr Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Dibaca: 54 Oleh 07 Okt 2022Tidak ada komentar
Kunjungi Satgas Yonif 645/GTY, Pangdam XII/Tpr Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty mendapat kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. sekaligus memberikan penghargaan kepada personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/102022).

Dansatgas mengatakan, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. usai memimpin upacara dan syukuran peringatan HUT ke-77 TNI serta pembagian Bansos kepada siswa sekolah di Entikong, dilanjutkan kunjungan kerja ke Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.

“Penghargaan dari Pangdam ini atas hasil kerja keras personel Satgas dalam menggagalkan lenyelundupan narkotika ke wilayah Indonesia, ” ungkap Dansatgas

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dan Tentera Diraja Malaysia (TDM) dan menyampaikan bahwa tugas pokok Satgas Pamtas yaitu menjaga kedaulatan wilayah NKRI, menjaga pilar batas negara dan mencegah kegiatan ilegal serta mencegah penyelundupan narkotika wilayah Indonesia.

Baca juga:  Tim Sopsad Mabesad Pengawasan Operasi di Satgas Yonif 621/Manuntung

Pangdam XII/Tpr mengapresiasi berbagai capaian yang telah dilakukan Satgas Yonif 645/GTY selama bertugas.

“Hal tersebut sudah kalian buktikan pada awal bertugas setelah satu hari serah terima dengan Satgas sebelumnya, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika dalam jumlah besar. Pertama 13,6 kg, kemudian 494,2 gram, kemudian 27,333 Kg, kemudian 0,6 Gram, dan terakhir 96 Gram. lima kali menggagalkan penyelundupan narkotika itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan sudah kita laporkan ke Bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad, ” tutur Pangdam dalam pengarahannya.

Pangdam juga meminta kepada seluruh personel Satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat berkolaborasi dengan Tentara Diraja Malaysia yang menjaga perbatasan RI-Malaysia agar terjalin hubungan baik dalam bersama-sama mencegah terjadinya pelanggaran hukum. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel