Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Kunker Kadislitbangad, Tinjau Laboratorium Uji dan Silaturahmi dengan Forkopimda Kebumen

Dibaca: 62 Oleh 19 Okt 2022Tidak ada komentar
Kunker Kadislitbangad, Tinjau Laboratorium Uji dan Silaturahmi dengan Forkopimda Kebumen
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tidak hanya meninjau fasilitas uji lap Laboratorium Dislitbangad, saat kunjungan kerja (Kunker) ke Subsi Uji Lapangan Laboratorium Dislitbangad itu Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos, juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan Muspida Kabupaten Kebumen dalam rangka mendorong percepatan Sertifikasi daerah latihan Ambal, Kebumen.

Hal itu disampaikan Ka Lab Dislitbangad Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Batujajar, Selasa (18/10/2022).

Diungkapkan Ka Lab, saat Kunker ke Subsi uji lap Laboratorium Dislitbangad itu Kadislitbangad didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang VI PG Mabesad.

“Kemarin (Senin, 17/10/2022), Kadislitbangad bersama Istri Kunker ke Ambal, Subsi Uji Lap Laboratorium Dislitbangad. Ini merupakan rangkaian kegiatan setelah beliau menjabat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, Kadislitbangad silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Kebumen dan tokoh masyarakat setempat serta mengecek kondisi fasilitas uji lapangan.

“Kadislitbangad berterima kasih atas dukungan Forkopimda dan tokoh masyarakat karena telah membantu TNI AD dalam proses sertifikasi lahan pengujian yang dikelola oleh Dislitbangad,” terang Kolonel Sapta.

“Kadis juga berharap, kedepannya Forkopimda, Tokoh Masyarakat serta BPN Kabupaten Kebumen dapat terus membantu proses sertifikasi fasilitas uji di Ambal ini,” tambahnya

Untuk diketahui, Fasilitas uji TNI AD yang berada di Ambal ini merupakan tempat pengujian kendaraan taktis maupun tempur, senjata berat bagi satuan Infanteri, Kavaleri, Arhanud dan Armed.

“Termasuk untuk helikopter serta mendukung latihan bagi satuan TNI AD yang berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Jadi keberadaan fasilitas yang ada di sana sangat penting bagi kesiapan operasional satuan TNI AD, khususnya,” tegasnya.

Sementara itu, dihadapan Forkopimda dan tokoh masyarakat, Kepala Kantor BPN Kabupaten Kebumen Sumarto, S.H., M.Eng., mengucapkan terima kasih atas kesempatan undangan silaturahmi dengan Kadislitbangad.

“BPN juga meminta kepada semua pihak yang terkait dengan Lapangan Tembak TNI AD untuk segera menyelesaikan perselisihan batas dengan Desa atau Perorangan agar segera diproses sertifikasinya,” terang Sumarto.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.T., M.M., selain menyampaikan permohonan maaf karena Bupati tidak dapat hadir, dirinya menyambut baik atas apa yang disampaikan Kadislitbangad

“Atas nama Pemda Kabupaten Kebumen, kami siap membantu proses sertifikasi Lapangan Tembak TNI AD dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Selain Dandim 0709/Kebumen, Kapolres Kebumen, Kasubsi Uji Lap Labortorium Dislitbangad turut hadir tokoh masyarakat dan juga pejabat jajaran TNI AD, Polri dan Kecamatan maupun Desa di wilayah Ambal, Bulus Pesantren dan Mirit. (Dispenad).

Kirim Tanggapan