Kodiklat

Kursus Guru Militer Pratama Crash Program Ta. 2015 Dibuka

Dibaca: 370 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cimahi, 3 November 2015 Komandan Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer dan Umum (Pusdikpengmilum) Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Sidhi Purnomo menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Guru Militer (Susgumil) Pratama Crash Program TA. 2015. Upacara Pembukaan Pendidikan dihadiri oleh para Kadep, Katim Gumil/Tih para Kasi, para Gumil pengajar serta seluruh Perwira Siswa (Pasis) bertempat di Aula Jenderal Besar Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Irup membacakan amanat Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Cecep Rahmad Mujono, M.Sc. Dalam amanatnya, Dirdik atas nama Komandan Kodiklat TNI AD mengucapkan “Selamat Datang” di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD. Dengan harapan para Pasis dapat segera menyesuaikan diri terhadap kondisi di lingkungan Lemdik serta bisa berkonsentrasi untuk mengikuti pendidikan dengan sepenuh hati.

Kursus Guru Militer yang akan dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Pasis agar memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang Keguruan dan Kependidikan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta, dengan tugas-tugas keluaran pendidikan melaksanakan tugas bidang Keguruan dan Kependidikan pada Golongan VII/VIII di lingkungan Lemdik TNI AD. Seperti diketahui, Guru Militer atau Tenaga Pendidik merupakan salah satu komponen pendidikan yang memiliki peran dan kedudukan sangat strategis dalam penyelenggaraan pendidikan militer, sekaligus merupakan ujung tombak untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel