Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Lahan Desa Kebakaran, Babinsa Kodim 0402/OKI Berjibaku Padamkan Api

Dibaca: 7 Oleh 04 Jul 2022Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Babinsa Koramil 402-08/Pampangan Kodim 0402/OKI bersama Tim Manggala Agni Kabupaten OKI dan Babinkamtibmas berjibaku memadamkan api saat terjadi kebakaran di lahan desa seluas 3 hektar di Desa Deling Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI, Sumsel.

“Kebakaran lahan ini diketahui setelah Babinsa Koramil Pampangan menerima laporan dari masyarakat setempat,” kata Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M, M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI. Senin, (4/7/2022).

Dalam upaya memadamkan kebakaran ini, juga diturunkan peralatan berupa dua buah pompa air dan dibantu satu unit Helly Water Boming dari BPBD provinsi Sumsel.

“Sampai saat ini anggota Koramil 402-08/Pampangan bersama pihak lainnya tetap memantau dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api,” ucap Dandim.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, kebakaran lahan ini tidak menimbulkan korban jiwa dan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui menunggu hasil penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang akan menyebakan terjadinya kebakaran lahan, seperti membuang puntung rokok serta membakar sampah sembarangan, apalagi di musim panas seperti ini dapat membuat kebakaran cepat meluas,” pungkas Dandim. (Dispenad)

Baca juga:  Bersama Warga, Babinsa Kodim 0403/OKU Berhasil Bersihkan Lumpur Akibat Tanah Longsor

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel