Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Laksanakan Sweeping, Pos Ramil Benawa Kodim 1702/JWY Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Dibaca: 33 Oleh 04 Jul 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Seiring maraknya penyelundupan minuman keras dan juga narkoba ke Kab. Jayawijaya melalui Jalan Trans Jayapura-Wamena, Pos Koramil Benawa rutin melaksanakan sweeping terhadap kendaraan yang melalui jalan trans tersebut.

Pada Senin (4/7/2022), saat melaksanakan sweeping, anggota Pos Ramil Benawa telah mengamankan sebanyak 2,7 Kg ganja kering yang akan diselundupkan dari Jayapura menuju ke Wamena.

“Ganja tersebut dibawa oleh dua orang pelaku dengan mengunakan satu unit sepeda motor,” ungkap Danpos Benawa Serma Eko.

Dua identitas pelaku yang diamankan yakni G (26) dan KD (26), keduanya merupakan warga masyarakat asli dari Daerah Jayapura.

“Dari keterangan pelaku yang diamankan, rencananya ganja tersebut akan dibawa ke wilayah Kab. Jayawijaya khususnya Kota Wamena untuk diedarkan. Untuk saat ini kedua pelaku dan barang bukti masih kami amankan di Pos Ramil Benawa,” terang Danpos.

Terkait kasus penyelundupan narkoba tersebut, pihaknya telah melaporkan kepada Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut kami juga sudah berkoordinasi dengan Pos Polisi Benawa dan juga Polres Yalimo,” pungkasnya.

Baca juga:  Menyambut Datangnya Hari Lebaran, Patroli Garnizun Sorong Adakan Pemeriksaan

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn. Athenius Murip, membenarkan adanya penangkapan tersebut di wilayahnya.

“Saya selaku Dandim yang baru menjabat beberapa hari, sangat bangga dan mengapresiasi kinerja anggota Pos Ramil Benawa yang turut serta membantu tugas Kepolisian terkait pencegahan penyelundupan barang-barang terlarang seperti halnya Miras dan juga Narkoba,” kata Dandim 1702/JWY.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai perintah Pangdam XVII/Cenderawasih untuk pro aktif melakukan sweeping mengingat Pos Ramil Benawa merupakan pintu keluar masuk poros utama transportasi darat dari Jayapura menunju ke Wamena.

“Dari penangkapan ini, saya berharap untuk kedepannya perlu diperketat lagi pemeriksaan yang dilaksanakan kepada setiap kendaraan maupun perorangan yang melewati Pos tersebut. Hal ini juga berlaku di setiap wilayah yang dianggap rawan penyelundupan miras dan norkoba ke Kab. Jayawijaya dan sekitarnya,” tegas Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel