Kodam II/Sriwijaya

Laksanakan Kegiatan Yang Bersinergi

Dibaca: 113 Oleh 18 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

200 Prajurit dan PNS yang terdiri dari satuan Makorem 045/Gaya, Balak (Badan Pelaksana), kompi Senapan B Yonif 141/AYJP serta Kodim 0413/Bangka menerima pengarahan di  Aula Makorem Belilik, Selasa (17/11) .

Pengarahan dimulai dengan pemutaran siaran jumpa pers Panglima TNI terkait kejadian bentrokan antara prajurit TNI dengan petugas kepolisian yang terjadi di Lubuk Linggau, Palembang baru-baru ini.

Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 045/Gaya Letkol Czi M.E Ambarita dalam arahannya mengupas tentang perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo agar seluruh prajurit TNI jangan ada yang terpengaruh pada isu-isu yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Semenatara itu  Kepala Seksi Personel KoremMayor Inf Riyandi menjelaskan tentang sikap dan perilaku prajurit TNI yang semestinya. Menurut Riyandi, seorang prajurit hendaknya selalu cerdas, bijak dalam bersikap dan santun dalam berucap karena prajurit adalah contoh ditengah-tengah masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S,Ip. M.M memberikan penekanan yang disampaikan oleh Kasipers agar tidak terpancing dengan informasi – informasi yang yang beredar terutama yang bersifat provokatif. Selain itu Danrem juga menekankan agar prajuritnya yang di lapangan dalam pelaksanaan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat lain terutama dengan Polri serta hendaknya senantiasa melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersinergi dengan masyarakat dan aparat setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel