Berita Satuan

Latih Pramuka, Satgas Yonif 132 Kembangkan Pelajar Perbatasan

Dibaca: 9 Oleh 04 Feb 2020Tidak ada komentar
04.1a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu tingkatkan pengembangan diri pelajar perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 132/BS melatih anggota pramuka SMP Letenaek cara mendirikan tenda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Selasa (4/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, melatihkan anggota pramuka SMP Letenaek untuk mendirikan tenda ini dilaksanakan Pos Inbate, dipimpin Sertu Yanwar Hutabarat bersama beberapa personel pada Senin (3/2/2020).

“Selain mengasah keterampilan para siswa, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dengan anggota pramuka yang melaksanakan perkemahan di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat,“ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan, Satgas juga senantiasa membekali para siswa dengan ilmu dan keterampilan.

“Tak jarang juga, Satgas turun langsung ke sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pendidik menjadi guru bantu bagi para generasi muda perbatasan ini,” jelasnya.

Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan suatu pengabdian untuk meningkatkan keterampilan para anggota pramuka, salah satunya yaitu cara mendirikan tenda dengan baik dan benar.

Baca juga:  H-2 KTT OKI Pangdam Jaya Dampingi Presiden Jokowi Tinjau JCC

“Pengetahuan ini kita berikan sebagai tambahan bekal bagi mereka dalam mengikuti perlombaan kepramukaan di tingkat Kabupaten,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Inbate, Sertu Yanwar Hutabarat mengatakan, selain mengajarkan keterampilan mendirikan tenda, anggota Satgas juga melatihkan kedisiplinan dan kekompakan para anggota pramuka.

“Disiplin itu penting dalam kehidupan sehari-hari. Berawal dari disiplinlah maka para siswa dapat melatih diri untuk menggali pontensi yang ada dalam dirinya masing-masing.

“Yakinlah dengan kemauan dan disiplin yang tinggi, prestasi dapat diraih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Letenaek, Florianus Taeki ,S.Pd., (48) mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas ilmu yang diberikan.

“Ilmu dan pengetahuan ini merupakan bekal bagi mereka untuk lebih berkembang lagi ke depannya,” tuturnya.

“Semoga dengan pengetahuan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi mereka, khususnya anggota pramuka,” pungkas ayah dari tiga anak ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel