Kodam IV/Diponegoro

Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Dibaca: 100 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 073/Mkt Kolonel Kav Prantara Santosa S.Sos.,M.Si.M.Tr.(Han) membuka latihan Penanggulangan Bencana Alam di Getasan Kabupaten Semarang, Selasa (3/11).

Dalam latihan Penanggulangan ini  melibatkan beberapa  tim gabungan SAR, TNI/Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA), relawan dan Muspika Getasan, Kabupaten Semarang

Dalam Amanatnya Danrem 073/Mkt Prantara Santosa, S.Sos., M.Si.M.Tr. (Han) berharap dengan mengikuti latihan ini kemampuan dan keterampilan yang saudara kuasai semakin meningkat serta   menjadi  lebih percaya diri dan memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi tugas penanggulangan bencana kebakaran yang kemungkinan terjadi, selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa salah satu tugas TNI AD, khususnya Korem 073/Makutarama yang tercantum di dalam Doktrin TNI AD “Kartika Eka Paksi” dan UU TNI No. 34 tahun 2004 adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan diantara tugas OMSP adalah tugas membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Danrem menekankan kepada seluruh peserta latihan agar memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil yang digunakan, memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, ikuti petunjuk dan tata tertib dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan sehingga realisme Latihan Penaggulangan Bencana ini dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. (Penrem 073/Mkt)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel